David Baazov Terkait Dengan Sumbangan Politik Ilegal As

David Baazov Terkait Dengan Sumbangan Politik Ilegal As

Mantan CEO Amaya tidak disebutkan namanya dalam tuduhan donasi tapi jaksa yakin dia bisa berada di balik pembayaran ulang tahun Gubernur New York senilai $ 25K.

Sebuah operasi politik terkemuka dari Negara Bagian New York, atas nama Steve Pigeon, telah dikenai biaya untuk memfasilitasi dugaan pembayaran sebesar $ 25.000 dari mantan CEO Amaya David Baazov ke dalam sebuah kampanye pemilihan ulang gubernur AS 2014.

Pigeon berjanji tidak bersalah dalam persidangannya pada hari Senin sebagai tanggapan atas tuduhan membantu sumbangan ilegal untuk pot kampanye Gubernur New York Andrew Cuomo. Sumbangan tersebut diyakini berasal dari CEO sebuah perusahaan game online Kanada yang tidak disebutkan namanya dengan kantor pusat di Montreal dikutip dari situs judi bola terbesar

Beberapa Usaha Sebelumnya

Rincian lengkap belum muncul namun diyakini bahwa Baazov telah mencoba, tanpa keberhasilan, pada beberapa kesempatan sebelumnya untuk disumbangkan ke kampanye pemilihan khusus ini. Upaya pembayaran pertama dilakukan dengan membeli tiket $ 25.000 melalui perusahaannya, Amaya, yang akan melanggar undang-undang New York State.

Setelah ini, Baazov mencoba untuk membeli tiket sendiri, tapi sekali lagi tidak berhasil karena dia adalah warga negara Kanada dan ini hanya tersedia untuk warga negara AS, yang menyebabkan jaksa penuntut percaya bahwa itu adalah Mr. Pigeon yang membantu dalam memberikan donasi tersebut.

Baazov mendirikan Amaya pada tahun 2004 dan sepuluh tahun kemudian perusahaan Kanada, yang memang berbasis di Montreal, membeli Rational Group, pemilik PokerStars dan Full Tilt Poker, seharga $ 4,9 miliar.

Tahun lalu dia didakwa melakukan insider trading dan turun dari Amaya pada bulan Agustus. Maret ini dia menurunkan sebagian besar saham Amaya setelah usaha yang gagal untuk mengakuisisi perusahaan tersebut dan sekarang akan diadili pada bulan November terkait dengan biaya perdagangan orang dalam yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *