Lima Langkah Sederhana Untuk Menginstal Ubin Lantai Perekat Diri

 

Lima Langkah Sederhana Untuk Menginstal Ubin Lantai Perekat Diri

Ubin lantai vinyl motif kayu perekat diri, juga dikenal sebagai kulit dan tongkat ubin vinil, mudah untuk menginstal. Tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat proses menjadi lebih mudah dan yang terpenting, sukses.

Pertama, Persiapkan Permukaan Anda

Sebelum memasang ubin lantai vinyl perekat diri Anda yang baru, Anda harus menyiapkan permukaannya. Jenis lantai apa yang Anda miliki saat ini? Apakah kamu punya karpet? Jika demikian, Anda harus meluangkan waktu ekstra untuk menggosok lem lama dari lantai dan melepaskan potongan karpet kayu di sekitar tepi ruangan. Pastikan Anda menghabiskan waktu untuk menyiapkan lantai vinyl motif kayu Anda secara menyeluruh. Jika Anda sudah memiliki permukaan yang halus, seperti beton atau ubin vinil tua, Anda dapat meletakkan lantai baru Anda langsung di atasnya selama permukaannya datar dan lantai yang lama dikencangkan dengan aman. Jika Anda ingin lantai ubin baru Anda untuk menempel dengan baik, pastikan bahwa Anda menghabiskan waktu untuk benar-benar mempersiapkan lantai Anda. Itu harus datar, kering dan bersih untuk mencapai hasil yang optimal.

Kedua, Tandai Lantai Anda

Sebelum meletakkan ubin lantai vinil perekat diri baru Anda, temukan titik tengah ruangan dan tandai lantai Anda menjadi kotak. Untuk menemukan pusat ruangan, ukur lebar ruangan dan tandai titik tengah. Ukur dinding yang berlawanan dan tandai titik tengah lagi. Kemudian menggunakan garis kapur atau alat penandaan lainnya, buat garis di lantai yang melintasi ruangan dari satu titik ke titik lainnya. Garis tersebut harus membagi ruangan Anda menjadi dua bagian. Ulangi proses ini untuk mengukur panjang ruangan. Dua garis yang Anda gambar harus saling bersilangan di tengah ruangan, menciptakan empat bagian berbeda.

Ketiga, Pasang Ubin Lantai Perekat Diri Utama

Dimulai dari tengah ruangan, mulailah dengan potongan pertama dari ubin kupas dan tongkat. Sebelum melepas backing kertas, perhatikan panah yang menunjuk ke satu arah. Selalu taruh ubin Anda sehingga panah menunjuk ke arah yang sama. Sudut ubin pertama Anda harus ditempatkan tepat di titik persimpangan dari dua garis yang Anda buat dengan tepi dua sisi ubin berbaris dengan dua garis. Tekan ubin dengan kuat ke bawah dengan tangan Anda. Untuk keamanan tambahan, gulung pin bergulir di ubin. Tempatkan potongan ubin kedua dengan rapat terhadap ubin pertama dan lanjutkan meletakkan ubin sampai semua bagian ubin telah diletakkan. Perhatikan garis di keping ubin saat Anda pergi bersama untuk bimbingan ekstra.

Keempat, Potong dan Tempatkan Tepi Ubin

Memotong tepi ubin dapat mengambil sedikit latihan tetapi dalam waktu singkat semua pekerjaan Anda akan terlihat seperti seorang profesional. Hal yang paling penting untuk dilakukan adalah memastikan bahwa ketika Anda memotong potongan yang lebih kecil agar pas antara dinding dan seluruh potongan ubin yang telah Anda taruh, Anda ingin memotongnya sedemikian rupa sehingga sisi yang tidak dipotong dari ubin cocok dengan ubin yang sudah Anda taruh di lantai. Untuk melakukan ini, ambillah setiap potongan ubin satu per satu. Balikkan dan gunakan untuk mengukur dari dinding ke potongan ubin yang harus pas di antaranya. Potong ubin untuk ukuran dan kemudian lepaskan backing, Balikkan ubin sehingga sisi kanan atas dan sehingga garis tepi dipotong ke tepi seluruh ubin sudah tergeletak di lantai. Ketika Anda bergerak di sekitar ruangan, Anda ‘ Akan mengambil setiap potongan ubin dan memotongnya secara individual dan menyelipkannya ke tempatnya. Jika Anda harus memotong lebih dari satu sisi potongan ubin, cobalah untuk menjaga sisi yang tidak dipotong dari ubin sebagai sisi yang terlihat dan sisi yang Anda potong di sudut dan dinding ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *